Radio Batak

This text will be replaced
Tune in :

Pusat pencarian

Jumat, 02 Juli 2010

CAMAT TAPIAN NAULI SOSOK PEMIMPIN YANG KREATIF,
ANTUSIASME DAN KOMITMEN TERHADAP TUJUAN
Berorientasi pada tujuan namun realistis sudah menjadi prioritas Camat Tapian Nauli TULUS PANGGABEAN sehari-harinya
Taptcng (                             )
Begitu banyak kegiatan yang harus dilakukan di dalam menjalankan roda pemerintahan sehari­harinya, sehingga menuntut para pemimpin untuk dapat memilah dan memilih mana yang penting dan harus segera dilaksanakan dan mana yang bisa ditunda atau mungkin diabaikan, karena kemampuan pemimpin dalam menyusun prioritas akan terkait dengan efektifitas, efisiensi sehari-harinya. Sebab kegiatan dan masalah pasti sangat kompleks di dalam menjalankan tugas sehari-hari yang tidak mungkin diselesaikan secara soliter dan porsial, sehingga pemimpin harus dapat bekerja sama dengan berbagai pihak baik yang berada dalam lingkungan internal maupun eksternal. Dan demikian pula pemimpin harus dapat mendorong para bawahannya agar dapat bekerja sama dengan membentuk berbagai team yang kompak dan cerdas, sekaligus dapat meletakkan kepentingan organisasi di atas kepentingan peribadi.
Dalam memimpin suatu wilayah/daerah banyak melibatkan orang yang beragam karakteristiknya, dalam kepribadian, pengetahuan, keterampilan, cara pandang yang berbeda-beda, pengalaman dan sebagainya. Kesemuanya itu harus dapat diperlakukan dan ditempatkan secara proporsional oleh pemimpin kecamatan dan memandang dan menjadikan keragaman karakteristik tersebut sebagai kekuatan di dalam menjalankan roda pemerintahan dan bukan menjadi sebaliknya. Dan hal ini dapat dibuktikan apabila terlaksana seperti yang selalu berlangsung di Kecamatan Tapian Nauli yang membawahi beberapa puluh desa, dibawah kepemimpinan Bapak Tulus Panggabean sebagai camat di daerah tersebut yang sudah sangat dikenal betul oleh warga masyarakat Tapian Nauli dan sekitarnya, yang mana di dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari Bapak Tulus Panggabean sedikit "enjoy" terbuka terhadap tantangan dan pertanyaan, menikmati pengambilan resiko, mendorong pemahaman yang mendalam bagi semua orang, mengakui kesalahan dan beradaptasi untuk terbuka terhadap ide-ide dan pandangan, menyusun pertumbuhan jangka panjang, menghargai kreativitas, beorientasi pada tujuan namun realistis. Mampu menginspirasi melalui antusiasme yang menular dan bersikap adil dan rnenghargai orang lain.
Sebab untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan baik SDA maupun SDM dibutuhkan sentuhan kreativitas dari semua orang yang terlibat di dalamnya dan tidak hanya pemimpin yang dituntut untuk berpikir kreatif tetapi semua orang harus ditubuhkan kreativitasnya. Dan hal ini terungkap atas hasil wawancara wartawan koran ini dengan beberapa warga yang ada di beberapa desa di kecamatan tersebut, yang tidak ingin namanya dikorankan. Mereka optimis memuji keberhasilan-keberhasilan yang dilakukan Camat Tapian Nauli Tulus Panggabean, selama beliau memimpin di sana. Sebab dari awalnya bahkan sejak kecil sebagian warga telah mengenal betul sosok kepribadian Camat Tapian Nauli yang terkenal tegas dan disiplin, namun royal dan memiliki sosial yang tinggi bagi segenap orang.
Hal ini juga terbukti melalui beragam program yang selalu berlangsung di desa-desa mereka, baik sarana maupun prasarana yang tak henti-hentinya diperhatikan oleh Camat Tapian Nauli. Dan Camat Tapian Nauli tidak pernah mengenal waktu baik siang maupun malam apabila dibutuhkan oleh masyarakatnya, sebab dari awalnya pun mereka semua sekecamatan Tapian Nauli adalah sanak keluarga dengan Camat Tapian Nauli Tulus Panggabean. Kesehatan, pendidikan selalu menjadi prioritas buat Bapak Camat Tapian Nauli sehari-harinya. Tanpa kenal pamrih, dan selalu bersedia menerima dan memberikan yang terbaik buat kesejahteraan para warganya setiap saat. Memang tak selamanya kebaikan yang kita lakukan itu selalu baik buat seluruh masyarakat, pasti saja ada segelintir orang yang mempunyai kepentingan-kepentingan lain yang ingin menjatuhkan reputasi kita setiap saat yang kemungkianan iri akan keberhasilan-keberhasilan yang kita capai yang sudah barang tentu mereka tidak mampu untuk melaksanakannya, ucap warga mengakhiri pembicaraan dan mengharap kepada Bapak Bupati Pemkab Tapteng agar selalu memberikan yang baik buat desa lgami, melalui Camat Tapian Nauli walaupun kami sudah merasa yang terbaik daripada warga desa-desa yang lainnya.