Radio Batak

This text will be replaced
Tune in :

Pusat pencarian

Minggu, 23 Mei 2010

OSAMA BIN LADEN

Diposkan oleh Hecker

OSAMA Bin Laden sejauh ini masih bertahan dalam daftar buron nomor wahid. Ameriksa Serikat dan negara-negara lain telah menghabiskan banyak waktu dan upaya untuk memburu Osama di Afghanistan.

Namun hasilnya hanya sia-sia belaka. Karenanya, kini saatnya berpikir keluar dari kotak. Dan untuk urusan berpikir keluar kotak ini, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad patut dipertimbangkan.

Dalam sebuah wawancara dengan pembawa acara stasiun televisi ABC, George Stephanopoulos seperti dikutip The Guardian edisi kemarin, Ahmadinejad membalikkan logika tentang adanya informasi yang menyebut Osama diam-diam tinggal di ibukota Iran, Teheran.

Dalam wawancara itu Stephanopoulos menanyakan tentang apa yang akan dilakukan Ahmadinejad jika tahu bahwa Osama ada di Teheran. "Apakah anda akan menunjukan padanya keramahtamahan" Atau akankah anda menahannya?" tanya Stephanopoulos.

Menanggapi pertanyaan itu, Ahmadinejad justru memberi jawaban yang membuat Stephanopoulos terkejut. "Saya malah dengar bahwa OSama ada di Washington DC," kata Ahmadinejad.

Mantan Walikota Teheran itu merasa yakin Osama lebih aman tinggal di ibukota AS. "Karena sebelumnya dia (Osama) adalah mitra Bush. Faktanya, mereka (Osama dan Bush) berteman di masa lalu. Anda tahu itu. Mereka berbisnis minyak bersama. Mereka bekerja bersama. Osama tidak pernar bekerjasama dengan Iran, tetapi bekerjasama dengan Bush," tandas Ahmadinejad.

Stephanopoulos pun melanjutkan pertanyaannya. "Jadi anda menolak mengkategorikan bahwa saat ini Osama ada di Teheran?" cecar Stephanopoulos.

Namun Ahmadinejad tetap bertahan dengan analisanya. "Yakinlah bahwa dia (Osama) ada di Wahington. Saya pikir ada sebuah kemungkinan besar dia ada di sana," tandasnya.

Barangkali banyak yang menganggap komentar Ahmadinejad itu hanya olok-olok. Tetapi pada dasarnya, Washington memang lokasi yang ideal untuk berbaur. Di sana ada ratusan kantor kedutaan dan organisasi internasional termasuk IMF. Belum lagi, ada museum yang bagus yang akan memanjakan Osama akan minatnya dalam hal politik luar negeri.